Pages

Tuesday, January 12, 2010

antara Kamboja, Thailand dan Indonesia

hari ini, Selasa 12 Januari 2010, digelar hajatan terakhir dari rangkaian penyelenggaraan Asian Games 2009 for Faculty of Islamic Call Student; pertandingan final cabang sepak bola antara Thailand (yang sebelumnya mengkandaskan Indonesia 2:1 lewat dua gol keberuntungan) dan Kamboja (setelah berhasil "mencukur" Turkistan 5:1!).

ada yang menarik dari cabang olahraga paling bergengsi ini, sebuah tradisi unik yang turun temurun sampai saat ini. begini ceritanya, sejak dahulu, kesebelasan Merah-Putih jarang sekali mencatatkan kemenangan atas Thailand (terhitung baru sekali semenjak kedatangan saya), begitupula Thailand yang tidak pernah menang sekalipun atas Kamboja, dan begitu juga tim Kamboja yang baru sekali saja berhasil mengalahkan Indonesia dalam kurun waktu 4 tahun terakhir!sebuah lingkaran kekuatan sepakbola yang sekali lagi, sangat unik.

dan memang beginilah "hukumnya", gelar jawara sepakbola untuk daerah Asia hanya dipegang ketiga negara tersebut secara bergiliran. Thailand (2006), Indonesia (2007), Kamboja (2008,2009). negara lain? hanya menjadi penggembira tahunan.

0 comments:

Post a Comment